Dihuni Banyak Pemain Muda, Akademi Persib Putri Tak Gentar Hadapi Arema FC Women

Akademi Persib Putri yang diwakili oleh Hasya Putra dan Ance saat Pre Match Press Conference Kamis (9/6).

Akademi Persib Putri yang diwakili oleh Hasya Putra dan Ance saat Pre Match Press Conference Kamis (9/6).

ASBWI – Laga pembuka gelaran Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 akan menyajikan Akademi Persib Putri melawan Arema FC Women di Lapangan Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta, Jumat (10/6/2022) pagi WIB. Kedua tim menurunkan skuad yang mayoritas hampir sama seperti Piala Pertiwi 2021-2022, Maret lalu.

Akademi Persib Bandung Putri dihuni oleh para pemain muda berbakat, di antaranya wonderkid Zhadya Aini. Playmaker kidal ini digadang-gadang bakal menjadi bintang timnas wanita di masa depan. Asisten Pelatih Akademi Persib Bandung Putri, Hasya Putra, mengatakan turnamen Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 sangat bermanfaat bagi timnya.

“Turnamen ini sangat membantu kami untuk mengembangkan bibit kami yang dari kecil kami olah. Ini kali pertama mereka bisa bermain di daerah Jakarta karena sebelumnya banyak bermainnya di Jawa Barat. Jadi ini kesempatan pertama mereka bermain di Jakarta dan lawan yang baru,” ujar Hasya, saat pre match press conference (9/6/2022).

“Jadi untuk persiapan, pemainnya 80% dari Piala Pertiwi kemarin. Sebelumnya kami juga mengadakan seleksi untuk kuota 20 persen tim. Pemain juga pernah bertemu dengan Arema saat tur ke Semarang. Harapan saya, hasil baik buat tim dan 100 persen siap untuk melawan Arema,” tambah asisten pelatih dari Iwan Bastian itu.

Sementara itu, Arema FC Women yang pada Piala Pertiwi 2021-2022 meraih peringkat ketiga, baru saja ditinggal beberapa pemain kuncinya. Arema FC Women mencoba untuk membentuk chemistry baru dengan memadukan pemain senior dan junior.

Dari grup B, Putri BMIFA diunggulkan dengan materi pemain berlabel timnas seperti Zahra Muzdalifah, Carla Bio Pattinasarany, Shalika Aurelia dan Viny Silfianus. Putri BMIFA pun menegaskan tidak memasang target muluk dalam turnamen ini.

“Tidak ada persiapan khusus karena kami rutin latihan dan kita juga tidak ada target, apalagi pesertanya bagus-bagus semua. Kami hanya ingin menang di setiap pertandingan,” kata Aam Muharam, Manajer Putri BMIFA Tangerang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.