ASBWI Hadiri Progam UEFA Football For Women di Jakarta

Perwakilan ASBWI saat mengikuti Football For Women bersama UEFA Assist / Dok. ASBWI

Perwakilan ASBWI saat mengikuti Football For Women bersama UEFA Assist / Dok. ASBWI

ASBWI – Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) menghadiri kegiatan UEFA Assist: Football For Women yang merupakan program dari PSSI bekerja sama dengan UEFA. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 24-27 November 2022 di Hotel Century Park, DKI Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut, ASBWI diwakili oleh Monica Desideria (Wakil Ketua Umum ASBWI), dan Viola Kurniawati (Komite Eksekutif ASBWI).

Football For Women merupakan program PSSI yang berkolaborasi dengan AFC dan UEFA yang memberikan banyak pemaparan terkait kepemimpinan seorang wanita, karir wanita di sepak bola. Selain itu, diberikan juga pedoman terkait marketing, kompetisi, pengembangan usia muda, administrasi pemain dalam sepak bola wanita dan pedoman lainnya. Pemateri dalam acara tersebut adalah beberapa perwakilan dari UEFA yakni, Christopher James Milnes, Julieanna Mcgeever dan Monika Staab.

Monica Desideria selaku Wakil Ketua Umum ASBWI mengaku antusias mengikuti kegiatan Football For Women. Dengan adanya kegiatan tersebut, ASBWI mendapatkan pemahaman baru terkait Sepak Bola Wanita yang khususnya di benua Eropa.

“Banyak sekali ilmu baru yang kami (ASBWI) dapat dari program pengembangan Football For Women. Terima kasih juga untuk PSSI, AFC dan UEFA telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik. Tentu kegiatan ini akan menjadi hal yang berharga untuk ASBWI dalam memajukan sepak bola wanita di Indonesia,” ujar Monica Desideria, Wakil Ketua Umum ASBWI.

“Kami harap semua pihak kompak dan itu merupakan keharusan dalam memajukan sepak bola wanita. Karena peluang sepak bola wanita cukup besar daripada pria dan dalam meraih prestasi dan ranking yang gemilang,” tambah Monica Desideria, Wakil Ketua Umum ASBWI.

Perlu diketahui, ASBWI merupakan anggota resmi PSSI sejak tanggal 7 Desember 2017. ASBWI telah menggelar berbagai event sepak bola wanita. Mulai dari Piala Pertiwi 2021/2022, Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, hingga Festival U-12 Sepak Bola Putri yang telah digelar di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jakarta Selatan.

ASBWI juga menggelar Workshop Career & Coaching Clinic yang telah dilaksanakan di empat sekolah yaitu SMA Negeri 3 Jakarta Selatan, SMA Negeri 70 Jakarta Selatan, SMA Al Izhar Pondok Labu, Jakarta Selatan, dan SMA Budi Cendekia, Depok, Jawa barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *