Unggul Tipis 2-1 atas NTT, Babel Tantang Papua di Final

Bandung – Laga semifinal Piala Pertiwi 2021/2022 berlangsung di Lapangan Sabilulungan, Bandung (26/3/22). Di pertandingan kedua, Bangka Belitung unggul tipis 2-1 (2-0) atas Nusa Tenggara Timur (NTT). Seperti halnya Papua, Babel juga tim yang diunggulkan tampil di final .

Babel lebih cepat di menit ke 10 lewat sepakan Carla Bio Patinasarani dari luar kotak penalti yang tidak bisa dibendung oleh kiper Nusa Tenggara Timur. Di menit ke-24, Bangka Belitung kembali menambah keunggulan lewat tendangan dari luar kotak penalti Sheva Imut. Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, NTT menguasai jalannya permainan. Serangan demi serangan dilakukan agar dapat memperkecil skor. Kerja keras itu akhirnya berbuah hasil di menit 60. Tim asuhan Yusuf Bahtiar ini mendapatkan penalti dan skor menjadi 2-1.

Selanjutnya, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun hingga peluit ditiup wasit, skor 2-1 bertahan hingga akhir. “Pertandingan hari ini sebenarnya sudah sesuai dengan rencana,, tapi di babak kedua ada terjadi perubahan. Alhamdulillah Yang Maha Kuasa memberi kemenangan,” ungkap Fila Hadianto.

Dengan hasil ini, Bangka Belitung kembali bertemu Papua di partai final Piala Pertiwi 2021/2022. Sebelumnya mereka telah bertemu di babak penyisihan grup dengan skor sama kuat 3-3. Pertandingan final digelar pada hari Senin (28/3/2022) di Lapangan Sabilulungan, Bandung.

Berikut hasil lengkap pertandingan Semifinal hari ini:

Match Semi Final 2
Bangka Belitung vs Nusa Tenggara Timur
Piala Pertiwi Cup Nasional
Std. Sabilulungan,
Skor Fulltime :
Bangka Belitung 2 – 1 Nusa Tenggara Timur
Pencetak Goal :
Bangka Belitung :

  1. Carla Bio Patinasari (10)
  2. Sheva Imut Furyzcha (24)
    Nusa Tenggara Timur :
  3. Berlian Asya Pertiwi (60)
    Kartu kuning :
  4. Uswatun Khasanah (Bangka Belitung)

Daftar Top Skor Sementara:

NoNamaAsal TimJumlah Gol
1Dewi Tia SafitriJawa Timur9 gol
2Citra RamadhaniJawa Timur7 gol
3Neng Resti AgustianiJawa Barat7 gol
4Fetrtisa SeltikaKalimantan Barat7 gol
5Feni BinbarekPapua6 gol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.