Site icon ASBWI

Putri Jatim Juarai Piala Bergilir Sekjen BLiSPI U-15

Tim Putri Jawa Timur, keluar sebagai juara Turnamen BLiSPI di Solo.

SOLO – Laga seru di final Turnamen Sepakbola Putri Piala Sekjen BLiSPI U-15 akhirnya dimenangi Putri Jawa Timur. Di laga puncak, tim asuhan Ridwan Anwar itu mengalahkan Betawi FC asal Jakarta dengan skor tipis 2-1 di lapangan Kartopuran, Solo, Minggu (30/1/2022).

Pada babak pertama, Putri Jatim unggul 1-0 lewat gol pemain nomor punggung 10, Sava Zada. Di babak ke dua Jatim menambah gol melalui tendangan keras Sava Kurnia Dava. Tertinggal 0-2 tim asal Jakarta terus melakukan perlawanan. Akhirnya lewat serangan balik, Betawi Putri mampu mencetak sebuah gol. Skor 2-1 tak berubah hingga peluit akhir ditiup wasit.

Turnamen yang digelar Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Pusat itu dihelat 29-30  Januari 2022 diikuti 16 tim yang dibagi dalam 4 grup. “Selamat kepada para juara. Bagi yang belum berhasil, teruslah berjuang dan giat berlatih. Saya puas turnamen ini berjalan dengan lancar,” ujar Sekjen BLIsPi Pusat Yessi Yunita kepada wartawan.

Beberapa pemain yang punya kualitas bagus langsung dipantau oleh beberapa tim pemandu bakat, baik yang disiapkan panitia maupun kru Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia (ASBWI) yang juga hadir di event tersebut. 

Ketua Umum BLiSPI memberi apresiasi atas kinerja tim.

“Event ini memang menjadi agenda utama pada saat Rakernas BLiSPI beberapa waktu lalu, di Tangerang, Banten,” komentar Ketua Umum BLiSPI Pusat, Subagja Suihan.””Alhamdulilah akhirnya tuntas sudah perhelatan hari ini.  Saya mengapresiasi kinerja Sekjen BLiSPI sekaligus jajaranya atas terselenggaranya event nasional pertama ini. Semoga ini menjadi salah satu wadah pencarian bibit untuk pemain nasional putri.”

Peserta BLiSPI Putri U15:

Grup. A

1. BLiSPI Jatim

2. Putri Surakarta

3. Putri Ambarawa

4. Putri Jakarta

Grup. B

1. Betawi FC

2. Putri Alaska

3. SMAN 2 Kebumen

4. BLiSPI Jatim 1

Grup. C

1. Kalteng Putri

2. Putri Tangsel Banten

3. Srikandi Majapahit Jatim

4. Diklat Bina Bangsa Brebes

Grup. D

1. Yayasan Babel

2. Farmel Hatta Palembang

3. Putri Mataram

4. BLiSPi Putri Lampung

Exit mobile version