Site icon ASBWI

Persis Solo Women Makin Bernuansa Timnas Wanita Indonesia

5 Pemain Persis Solo Women Siap hadapi Liga 1 Putri / Dok.Persis Solo

5 Pemain Persis Solo Women Siap hadapi Liga 1 Putri / Dok.Persis Solo

ASBWI – Keseriusan Persis Solo untuk menghadapi Liga 1 semakin terlihat. Baru-baru ini Persis Solo meluncurkan klub wanita mereka yang bernama Persis Solo Women. Nuansa timnas wanita Indonesia di klub tersebut pun makin kental.

Pasalnya, sebelumnya Persis Women telah merekrut Shafira Ika Putri, Riska Aprilia, dan Bunga Syifa Fadillah. Shafira Ika dan Riska adalah pemain yang kerap dipanggil timnas wanita Indonesia dalam dua tahun terakhir. Sedangkan Bunga Syifa pernah dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas wanita Indonesia untuk Piala Asia Wanita 2022.

Selang beberapa minggu kemudian, manajemen Laskar Sambernyawa kembali mengumumkan lima pemain yang bergabung dengan mereka. Salah satu rekrutan anyarnya yaitu Tia Darti Septiawati. Wanita kelahiran Sumedang, 24 September 1993, ini resmi bergabung dengan Persis Women setelah sebelumnya membela Persib Bandung Putri pada saat Liga 1 Putri 2019. Bersama Persib, Tia Darti mampu meraih juara Liga 1 Putri setelah mengalahkan PS Tira Kabo Kartini di partai final.

Tia menjelaskan alasan kepindahannya ke Persis Solo Women. Salah satunya mengenai kontrak jangka panjang yang ditawarkan terhadapnya.

“Kami biasanya menerima kontrak itu ya hanya untuk kompetisi atau event saja. Tapi di Persis Women ini memang jangka panjang ya, langsung ditawarkan kontrak 2 tahun dan ini tentu berbeda dengan kontrak yang pernah kami terima (sebelumnya). Keseriusan dari tim Persis Women untuk mengembangkan sepak bola wanita juga menjadi alasan saya ingin bergabung dengan tim,” ujar Tia Darti, dikutip dari situs resmi Persis Solo.

Memang sebelumnya sempat diungkapkan ada 14 pemain timnas wanita Indonesia yang direkrut oleh Persis Solo Women. Tapi tampaknya akan diumumkan secara bertahap. Bukan hanya itu, Persis Women juga memiliki program untuk merekrut para pesepak bola wanita asli Solo demi pengembangan pemain asli daerah.

Dengan komposisi seperti ini, membuat Persis Solo Women menjadi salah satu kandidat untuk menjadi juara Liga 1 Putri musim depan.

Exit mobile version