Kalah dari PSF Academy U-16, Timnas Wanita Indonesia Masih Perlu Banyak Pembenahan

Timnas Wanita Indonesia saat uji coba melawan PSF Academy U-16 / Dok.PSSI

Timnas Wanita Indonesia saat uji coba melawan PSF Academy U-16 / Dok.PSSI

ASBWI – Timnas wanita Indonesia menjalani laga uji coba melawan tim pria PSF Academy U-16 di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta, Minggu (26/06/22). Anak asuhan Rudy Eka Priyambada ini harus menelan kekalahan telak 0-6, dari tim putra PSF Academy U-16.

Garuda Pertiwi tampil dengan kombinasi pemain senior dan junior, Vivi Oktavia dan kawan-kawan tampil solid di babak pertama. Bermain disiplin, lini pertahanan timnas wanita terus mendapat gempuran dari PSF Academy yang tampil ofensif.

PSF Academy U-16 baru bisa menjebol gawang timnas wanita pada menit ke-19. Di laga ini, PSF Academy mencetak tiga gol pada babak pertama dan tiga gol tambahan dicatatkan pada babak kedua.

Pelatih timnas wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada, menilai penampilan para pemain belum memenuhi ekspektasinya, meski ada juga kejutan yang dilakukan pada laga uji coba tersebut.

“Kami melakukan uji coba untuk melihat kembali perkembangan tim sejak pemusatan latihan (TC) dimulai. Kami tentu menguji semuanya, mulai dari cara mereka mengerti permainan dan fisik. Para pemain banyak kehilangan momen saat build up, namun saya mengapresiasi para pemain muda yang bermain berani hari ini (kemarin),” kata Rudy Eka Priyambada.

Sementara itu, Vivi Oktavia mengakui masih banyak hal yang harus dievaluasi dari timnas wanita Indonesia.

“Banyak kesalahan sendiri yang seharusnya tidak perlu dilakukan. Ditambah lagi chemistry tim belum begitu terbentuk karena kami sempat tidak latihan bersama-sama. Ditambah lagi adaptasi dengan taktik dan strategi yang berbeda. Di waktu yang tersisa ini kami akan lebih fokus lagi supaya kesalahan yang sama tidak terulang,” ujar Vivi.

Skuad Garuda Pertiwi dijadwalkan menjalani dua laga uji coba saat pemusatan latihan di Jakarta. Agenda uji coba ini masuk dalam rangkaian persiapan mereka menuju AFF Women’s Championship 2022 yang akan digelar di Manila, Filipina. Sebanyak 26 pemain mengikuti pemusatan latihan tersebut yang digelar di Jakarta mulai tanggal 23 Juni hingga 30 Juni 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.