Site icon

Garuda Pertiwi Menang Telak Atas Timor Leste

ASBWI – Timnas U-19 Wanita Indonesia menang cukup telak di laga perdana AFF U-19 Women’s Championship 2023. Garuda Pertiwi menang dengan skor 7-0 atas Timor Leste. Pertandingan ini digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu, (5/7/2023).

Pada babak pertama, Timnas Indonesia langsung menekan ke daerah pertahanan Timor Leste meskipun dengan kondisi lapangan yang basah akibat hujan. Nastasia Suci Dkk membuka keunggulan saat menit ke-10 lewat sepakan Marsela Yuliana Awi.

Menit ke-25, giliran Claudia Scheneumann yang mencetak gol lewat umpan manis dari Sheva Imut. Kemudian, pada menit ke-35 terjadi gol bunuh diri di gawang Timor Leste sehingga menambah keunggulan untuk Garuda Pertiwi menjadi 3-0.

Di penghujung babak pertama, Rana Wandik berhasil memberikan debut yang manis dengan mencetak gol pada menit ke-45. Skor 4-0 untuk Indonesia bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak kedua, Indonesia tetap melalukan penyerangan dari berbagai lini untuk menambah keunggulan. Terbukti di menit ke-63, Marsela Yuliana Awi kembali mencetak gol. 2 menit berselang, Ayunda Anggraini menambah keunggulan untuk Indonesia menjadi 6-0. Ayunda kembali mencetak gol untuk Indonesia lewat sundulannya pada menit ke-90. Skor berakhir 7-0 untuk kemenangan Indonesia atas Timor Leste.

Di pertandingan lain, Kamboja berhasil mengalahkan Laos dengan skor tipis 2-1. Dengan hasil ini, Indonesia sementara berada di puncak klasemen grup A. Laga selanjutnya Indonesia akan bertemu dengan Laos pada hari Jumat, (7/7).

Exit mobile version