Site icon

ASBWI Pastikan Program Kompetisi jadi Salah Satu yang akan Dijalankan tahun ini

ASBWI – ASBWI menggelar Kongres Biasa 2023 secara virtual pada hari Sabtu, (3/6) di Kantor ASBWI, Senayan, Jakarta, yang diikuti Anggota ASBWI Provinsi sebagai pemilik suara. Kongres Biasa ini berjalan secara hikmat dan demokratis. Kongres dimulai dengan sambutan dari Ketua Umum ASBWI, perwakilan Komite Olimpiade Indonesia Puji Lestari (Exco KOI yang mewakili Ketua Umum KOI), Kongres kemudian dibuka oleh PSSI yang diwakili oleh Vivin Cahyani selaku Komite Eksekutif PSSI mewakili Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang berhalangan hadir. 

Melalui keputusan Kongres, selain melaksanakan Kompetisi U15 dan U17 di tahun ini, ASBWI juga akan melaksanakan Piala ASBWI Cup di akhir tahun. Sebagaimana tahun sebelumnya, area pengembangan grassroots, karir serta beberapa pelaksanaan kursus juga akan tetap dilaksanakan.

ASBWI kini telah memiliki 76 Anggota, terdiri dari 30 ASBWI provinsi dan 46 klub anggota yang disahkan pada Kongres kemarin. Semua ASBWI Provinsi tersebut bergerak bersama untuk pengembangan sepakbola wanita di tanah Air.

Kongres Biasa ASBWI 2023 kali ini juga melaporkan program Kerja tahun 2022, seperti kegiatan  Festival U10 dan U12 yang bekerja sama dengan EDF La Liga, kegiatan coaching clinic, Turnamen Piala Gubernur. ASBWI juga menjalankan mandat PSSI dalam mengadakan Piala Pertiwi 2022 serta mengirim Timnas Wanita dalam melakoni Laga uji coba FIFA Matchday melawan Singapura dan Arab Saudi.

Selain Keputusan terkait program Kerja diatas, Kongres juga menerima laporan keuangan ASBWI tahun 2022 dan rancangan Keuangan ASBWI tahun 2023. Di area keuangan, ASBWI Pusat juga memastikan untuk bekerja bersama anggotanya dalam meningkatkan exposure dan nilai bisnis sepakbola wanita di Indonesia. 

Sebagai dari apresiasi terhadap anggota, ASBWI Jawa Tengah terpilih sebagai anggota terbaik tahun 2022 dan berhak menerima penghargaan “Best Member Award”.

 H. Nadalsyah selaku Ketua Umum ASBWI mengapresiasi kepada seluruh anggota ASBWI karena tidak pantang menyerah dalam memassalkan sepak bola wanita di Indonesia. Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan sepak bola wanita mulai dari pemerintah, stakeholder, serta pihak ketiga di area media dan bisnis. 

“Konges Biasa ASBWI 2023 ini harus dilaksanakan secara virtual, setelah kami reschedule mengikuti jadwal Kongres Pemilihan PSSI serta Kongres Biasa PSSI. Mengapa demikian? agar program kerja ASBWI tetap sejalan mengikuti ketetapan PSSI sebagai induk olahraga sepak bola,” ujar H Nadalsyah, Ketua Umum ASBWI.

“Mari bersama-sama, tidak terpecah. Bukan berbicara tentang kelompok tertentu. Karena kesuksesan yang haliki akan dirasakan apabila ASBWI terus berpegangan tangan. Mari bersama kita sambut era baru sepak bola wanita Indonesia,” tutup H . Nadalsyah.

Exit mobile version