Site icon ASBWI

ASBWI Gelar Workshop Career dan Coahing Clinic di SMAN 3 Jakarta Selatan

Sesi Coaching Clinic siswi-siswi SMAN 3 Jakarta Selatan bersama Eladio Antonio dari EDF La Liga/Dok.ASBWI

Sesi Coaching Clinic siswi-siswi SMAN 3 Jakarta Selatan bersama Eladio Antonio dari EDF La Liga/Dok.ASBWI

ASBWI – Bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 September 2022, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) berkolaborasi dengan Astar Asia Global dan EDF La Liga menggelar Workshop Career dan Coaching Clinic di SMA Negeri 3 Jakarta Selatan. Sebanyak 40 siswi mengikuti kegiatan perdana ASBWI dalam program pendidikan dan pengembangan karir.

Dalam kegiatan ini, hadir juga Monica Desideria (Wakil Ketua Umum ASBWI), Papat Yunisal (Ketua Dewan Pertimbangan ASBWI), Souraiya Farina (Sekretaris Jenderal ASBWI), Perwakilan dari Sudin II Dinas Pendidikan Jakarta Selatan, dan juga Rita Astuti (Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta Selatan. Kemudian hadir juga salah satu pemain timnas wanita Indonesia yaitu Maulina Novryliani.

Workshop Career dan Coaching Clinic ini merupakan salah satu program ASBWI di area pendidikan dan pengembangan karir. Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi. Pada sesi Workshop Career diisi oleh Souraiya Farina selaku Sekretaris Jenderal ASBWI dan juga pembicara profesional yang sudah berkecimpung di dunia sepak bola yaitu Marco Gracia Paulo mewakili Astar Asia Global. Sedangkan di sesi kedua yaitu Coaching Clinic diisi oleh Eladio Antonia dari EDF La Liga.

Marco Gracia Paulo saat mengisi sesi Workshop Career

H Nadalsyah selaku Ketua Umum ASBWI mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia juga mengatakan tantangan di jaman sekarang adalah minimnya berkarir sesuai jurusan yang diambil pada saat kuliah.

“Tujuan ASBWI menggelar acara ini ialah untuk memperkenalkan macam-macam profesi yang bisa dijalankan oleh wanita di industri sepak bola dan juga menumbuhkan minat siswi di sepak bola,” kata H Nadalsyah.

“Terima kasih juga di acara ini, kami dibantu oleh AAG dan EDF La Liga ingin membantu siswi-siswi yang memiliki minat di Sepak Bola dapat merubah passion tersebut menjadi sebuah profesi yang menjanjikan,” tutup H Nadalsyah.

Dalam pengembangan sepak bola wanita, ASBWI tidak hanya mengembangkan secara teknis saja, melainkan ada sesi seminar pengembangan karir untuk mendorong lebih banyak wanita terjun ke industri sepak bola.

Berbagai profesi mulai dari area Media, Legal, Medis hingga Pengawas Pertandingan merupakan elemen penting dalam sebuah pertandingan sepak bola dan sangat memungkinkan untuk dijalani oleh seorang wanita.

ASBWI akan menjadikan Kegiatan Workshop Career dan Coaching Clinic ini menjadi agenda rutin dengan berkeliling ke sekolah-sekolah di Indonesia. Sama seperti Festival U-12 ‘ASBWI Bersama Bintang-Bintang’ yang sudah digelar dua kali yaitu di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Exit mobile version