Site icon

ASBWI Gelar AFC Womens Football Day 2024

ASBWI – Dalam rangka Hari Perempuan Internasional, ASBWI bersama AFC dan PSSI menggelar AFC Womens Football Day 2024 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur. Festival ini diikuti oleh puluhan pemain wanita U12 dari enam tim asal Jawa Timur dan digelar pada hari Sabtu, (9/3) kategori U12. Sebelumnya, pada tahun 2023, kegiatan AFC Womens Football Day digelar di Semarang, Jawa Tengah.

Sederet tokoh penting penggiat sepak bola turut hadir dalam kegiatan kali ini. Mulai dari Papat Yunisal (Head of Departemen Teknik PSSI), Monica Desideria (Wakil Ketua Umum ASBWI), hingga Souraiya Farina (Sekjen ASBWI). Selain itu, hadir juga perwakilan dari Bupati Kediri yang diwakilkan oleh Sumarlan, Perwakilan dari Disbudpapora yakni Sunarto serta Bambang dari Askot PSSI Kediri.

ASBWI sudah melaksanakan Festival U12 di berbagai daerah sejak tahun 2022, mulai dari Temanggung, Sidoarjo, DKI Jakarta, Semarang, hingga Banten. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar ASBWI untuk untuk pemassalan sepak bola wanita dari level grassroots yang akan bermuara ke Timnas.

Ketua Umum ASBWI, H. Nadalsyah mengatakan festival ini adalah kesempatan yang baik untuk memberikan wadah bagi pemain sepak bola wanita yang berada di daerah. Sehingga nantinya diharapkan akan muncul bintang masa depan Timnas Wanita Indonesia. Ia juga menjelaskan, pemain yang terdaftar di kegiatan seperti ini akan tercatat secara digital ke dalam database ASBWI.

“Selamat Hari Perempuan Internasional 2024! Terima kasih AFC dan PSSI yang telah mempercayakan ASBWI untuk menggelar AFC Womens Football Day 2024. Terima kasih juga untuk semua peserta yang penuh semangat pada hari ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini, ASBWI berharap akan lahir calon bintang masa depan Timnas Indonesia,”ujar H. Nadalsyah.

H. Nadalsyah juga menyampaikan ASBWI saat ini mempunyai lebih dari 1000 data pemain sepak bola wanita. Hal ini tidak terlepas dari kolaborasi dengan Asprov PSSI yang mana pembentukan ASBWI Provinsi ini harus mendapatkan rekomendasi dari Asprov PSSI.

“Tentunya, Festival Sepak Bola U-12 juga merupakan bagian rangkaian dari rencana strategis ASBWI yang telah disinkronisasikan dengan PSSI menuju Timnas Wanita bermain di Piala Dunia 2035 dan Juara Piala Asia 2038,” tambah H. Nadalsyah.

Exit mobile version