Site icon ASBWI

ASBWI Gandeng BPJS Ketenagakerjaan di Piala Pertiwi 2022

Jakarta – Keseriusan ASBWI dalam mengembangkan sepak bola wanita semakin terlihat. Salah satunya, dalam hal perlindungan kepada pemain dan kru Piala Pertiwi 2022.

Jumat (11/3/2022) ASBWI menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk memfasilitasi pemain dan official klub yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

Hal ini dilakukan karena ASBWI ingin menyelenggarakan Piala Pertiwi dengan aman. Pihak BPJS pun mengapresiasi undangan yang diberikan ASBWI.

“Terima kasih atas undangannya ASBWI. Sudah menjadi keharusan pengelola event terhadap para atlet di Piala Pertiwi. Karena mereka pasti memiliki risiko dan penyelenggara juga ingin memastikan atletnya aman. Dengan didaftarkan ke BPJS, risiko tersebut akan ditanggung oleh negara,” ujar Chandra, selaku perwakilan dari BPJS.

Nantinya ASBWI akan mendaftarkan 2 program BPJS Ketenagakerjaan yaitu, Jaminan Perlindungan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Ruang lingkup yang didaftarkan pun pada saat keluar rumah hingga kembali pulang ke rumah.

Manfaat lainnya adalah dengan pembiayaan tanpa batas untuk pengobatan dan perawatan di rumah sakit selama kegiatan berlangsung.

Diskusi antara ASBWI dengan BPJS, memberi perlindungan terbaik.

Salah satu Exco ASBWI yang mengikuti pertemuan ini sangat mendukung dengan hadirnya BPJS di Piala Pertiwi. “Semoga kita bisa terus bergandengan dengan BPJS ke depannya,” ungkap Hatir Sata Tarigan.

Perlindungan ini merupakan kali pertama di pentas sepak bola wanita. Dengan terdaftarnya pemain serta official klub di BPJS. Mereka tidak perlu khawatir lagi akan biaya besar yang harus dikeluarkan ketika mengalami “kecelakaan” kerja karena sudah ditanggung negara.

Exit mobile version