ASBWI Dukung Turnamen Sepak Bola Wanita Piala Gubernur DKI Jakarta 2022

Piala Gubernur DKI Jakarta 2022

Piala Gubernur DKI Jakarta 2022

ASBWI – Dalam rangka memperingati HUT DKI Jakarta yang ke-495, PSF (Pancoran Soccer Field) akan menggelar turnamen sepak bola wanita bertajuk Piala Gubernur DKI Jakarta 2022. Rencana tersebut didukung oleh ASBWI (Asosiasi Sepak Bola Wanita di Indonesia), organisasi resmi yang menaungi semua aktivitas sepak bola wanita Indonesia yang juga merupakan anggota resmi PSSI sejak 2017.

Wakil Ketua Umum ASBWI, Monica Desideria, mengapresiasi adanya Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 untuk sepak bola wanita. Menurutnya, program ASBWI bisa berjalan karena adanya dukungan dari stakeholder, dan masyarakat pencinta sepak bola wanita serta pemerintah setempat.

“Ya, dalam rangka hari ulang tahun DKI Jakarta yang ke-495, PSF berinisiatif menggelar turnamen sepak bola wanita. Kami dukung inisiasi tersebut, karena hal ini selaras dengan program ASBWI,” ujar Monica Desideria.

“Semoga dengan adanya Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 ini, masyarakat bisa lebih aware terhadap sepak bola wanita sehingga sepak bola wanita bisa dikenal luas dan menjadi industri seperti sepak bola pria,” ia menambahkan.

Turnamen ini akan digelar di Pancoran Soccer Field. Jika sesuai rencana, Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 akan diselenggarakan pada 10-18 Juni 2022 yang diikuti oleh 8 peserta dari dalam maupun luar DKI Jakarta. Lima klub berasal dari Jabodetabek dan tiga klub sisanya berasal dari luar DKI Jakarta, yang dua di antaranya merupakan klub sepak bola wanita yang akan berlaga di Liga 1 Putri.

Selain itu, ASBWI berkomitmen untuk kemajuan sepak bola wanita dan diharapkan menjadi wadah untuk atlet sepak bola wanita agar bisa berkembang dan berprestasi di tingkat nasional hingga internasional.

Berikut peserta Piala Gubernur DKI Jakarta 2022:

  1. Akademi Persib Bandung Putri
  2. Arema FC Women
  3. Putri Surakarta
  4. Putri Raga Negeri Jakarta SC
  5. Pro Direct Ladies
  6. Putri BMIFA Tangerang
  7. Roket FC
  8. UKI Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.