Site icon ASBWI

ASBWI Audiensi dengan Perwakilan Walikota Jakarta Selatan

Potret ASBWI bersama perwakilan dari Walikota Jakarta Selatan / Dok. ASBWI

Potret ASBWI bersama perwakilan dari Walikota Jakarta Selatan / Dok. ASBWI

ASBWI – Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) menggelar audiensi dengan pihak Walikota Jakarta Selatan yang diwakili oleh Sayid Ali, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Masyarakat Jakarta Selatan di Kantor Walikota Jakarta Selatan pada hari Rabu (10/8/2022). Dari pihak ASBWI diwakili oleh Monica Desideria selaku Wakil Ketua Umum ASBWI, Souraiya Farina (Sekretaris Jenderal ASBWI), Aldi Dargawan (Kepala Divisi Marketing, Media, dan Sponsorship), Dewi Larasati (Sekretaris ASBWI) dan Rigalli (Staff Kompetisi dan Legal).

ASBWI memaparkan beberapa program pemasalan sepak bola wanita, diantaranya dengan menggelar workshop dan coaching clinic untuk tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Atas. Jika sesuai rencana, akan ada Iima SMA yang akan mengikuti program workshop pengembangan karir dan lima sekolah dasar yang menjadi peserta coaching clinic. Perlu diketahui bahwa seluruh peserta kegiatan ini adalah Wanita.

Hal tersebut disambut baik oleh Sayid Ali, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Masyarakat Jakarta Selatan. Beliau menjelaskan, di Kota Jakarta Selatan terdapat dua suku dinas untuk area Pendidikan. Di setiap Sudin terdapat beberapa Kecamatan yang nantinya akan dijaring lima sekolah untuk menjadi perwakilan di kegiatan tersebut.

“Kami akan mengadakan pertemuan dengan perwakilan sekolah terlebih dahulu untuk menyampaikan program ini, lalu kami akan mengundang kembali ASBWI untuk bertemu dengan perwakilan sekolah tersebut untuk membahasnya lebih lanjut,” kata Sayid Ali, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Masyarakat Jakarta Selatan.

Selain itu, ASBWI juga terus berkomitmen untuk melakukan pembinaan dari usia dini/grassroot guna memperkenalkan dan menumbuhkan minat berkarir di sepak bola. ASBWI terus bergeliat menggelar Festival di berbagai jenjang usia.

Sebagai informasi, ASBWI di bulan Juli lalu sukses menggelar Festival Sepak Bola Wanita U-12 di Temanggung, Jawa Tengah. Dari acara tersebut, bakat-bakat baru muncul hingga salah satu pesertanya yang bernama Kinanti Putri mendapatkan perhatian dari Alexia Putellas, Pemain Barcelona Women yang menyabet Female Ballon D’or

Exit mobile version