ASBWI Apresiasi Gelaran Piala Walikota Tangerang Selatan 2022

Piala Walikota Tangerang Selatan 2022

Piala Walikota Tangerang Selatan 2022

ASBWI – Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) menghadiri gelaran Piala Walikota Tangerang Selatan 2022 pada hari minggu, (4/11/2022). ASBWI diwakili oleh Monica Desideria selaku Wakil Ketua Umum ASBWI, Souraiya Farina (Sekretaris Jenderal ASBWI), Marti Sugiyani (Kepala Divisi Kompetisi, Keanggotaan, dan Legal ASBWI) serta Aldi Yosafat Dargawan (Kepala Divisi Marketing, Media dan Sponsorship).

Turnamen yang digelar di Lapangan British School Jakarta ini diikuti oleh delapan tim yang berasal dari Jakarta, Tangerang dan Banten. Kedelapan tim yang mengikuti kategori Putri U-20 itu adalah Putri Tangsel Tosca, Putri JP Jakarta, Putri Roket Jakarta, Putri BMIFA Tangerang, Putri Tangsel None Mude, Putri Jakarta, Raspati Serang, dan Persigon Cilegon.

Tim asal Jakarta yaitu Putri JP Jakarta berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Putri Jakarta SC dengan skor 3-1 lewat babak adu penalti. Sebelumnya, skor berakhir 2-2 dan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Putri JP Jakarta menjadi Juara Piala Walikota Tangerang Selatan 2022 / Dok. Piala Walikota Tangerang Selatan 2022.

Monica Desideria selaku Wakil Ketua Umum ASBWI mengapresiasi gelaran Piala Walikota Tangerang Selatan 2022. Ia mengatakan semua pihak wajib terlibat dan mendukung dalam pengembangan sepak bola wanita di Indonesia.

“Terima kasih kepada penyelenggara Piala Walikota Tangerang Selatan 2022 sudah turut ikut serta dalam memassalkan sepak bola wanita. Semangat seperti ini harus terus dikobarkan dan menular kepada yang lain untuk memajukan sepak bola wanita Indonesia. Dengan adanya turnamen seperti ini, akan muncul bibit-bibit pemain wanita yang baru dan akan terus berkembang hingga mengenakan lambang garuda di dada,” ujar Monica Desideria, Wakil Ketua Umum ASBWI.

Perlu diketahui, ASBWI merupakan anggota resmi PSSI sejak tanggal 7 Desember 2017. ASBWI telah menggelar berbagai event sepak bola wanita. Mulai dari Piala Pertiwi 2021/2022, Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, hingga Festival U-12 Sepak Bola Putri yang telah digelar di berbagai daerah. ASBWI juga menggelar Workshop Career & Coaching Clinic yang telah dilaksanakan di kota-kota Indonesia.

Selain itu, ASBWI kini telah memiliki perwakilan di 23 provinsi dengan jumlah klub anggota yang terus bertambah. Salah satunya adalah tim peserta Piala Walikota Tangsel, Putri BMIFA. Terlebih, ASBWI Banten merupakan salah satu dari 12 anggota ASBWI Provinsi sejak tahun 2017 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *