Site icon ASBWI

AFF Women’s Championship 2022: Sempat Unggul di Babak Pertama, Indonesia Kalah 4-1 dari Filipina

Selebrasi Timnas Wanita Indonesia saat menjamu FIlipina / Dok. PSSI

Selebrasi Timnas Wanita Indonesia saat menjamu FIlipina / Dok. PSSI

ASBWI – Timnas Wanita Indonesia kembali menelan kekalahan di ajang AFF Women’s Championship 2022 usai kalah 4-1 dari tuan rumah, Filipina. Laga kali ini digelar di Rizal Memorial Stadium, Minggu, (10/7/2022). Garuda Pertiwi harus mengakui keunggulan tuan rumah meskipun sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama.

Di babak pertama, Filipina dominan dalam melakukan serangan ke daerah pertahanan Indonesia. Namun, di menit ke-38 kiper Filipina yang dikawal Palacios ini melakukan kesalahan fatal. Carla Bio Pattinasarany berhasil memanfaatkan momentum tersebut untuk membawa Indonesia unggul. Skor 0-1 untuk keunggulan Indonesia atas Filipina bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Tahnai Annis berhasil menyamakan kedudukan saat laga baru berlangsung selama tiga menit. Kemudian, menit ke-58 giliran Bolden yang mencetak gol untuk menambah keunggulan Filipina.

Lima menit berselang, Bolden kembali mencetak gol di menit ke-63 dan ke-66 yang membuat Prihatini kembali memungut bola di gawangnya sendiri. Hattrick Bolden berhasil membawa Filipina unggul 4-1 atas Indonesia hingga babak kedua selesai.

Dengan hasil ini, Indonesia berada di posisi ke-5 klasemen sementara grup A dengan mengoleksi satu poin. Di pertandingan selanjutnya, Indonesia akan bertemu dengan Singapura. Pertandingan ini akan digelar di Binan Football Stadium, Selasa, (12/7/2022).

Exit mobile version