AFF Women’s Championship 2022: Amy Samer Cetak Quatrrick, Indonesia kalah 4-0 dari Australia

Aksi Indonesia saat menjamu Australia di AFF Women's Championship 2022 / Dok.PSSI

Aksi Indonesia saat menjamu Australia di AFF Women's Championship 2022 / Dok.PSSI

ASBWI – Garuda Pertiwi kembali alami kekalahan saat bertemu Australia di laga ketiga gelaran AFF Women’s Championship 2022. Pertandingan yang digelar di Rizal Memorial Stadium, Jumat, (8/7/2022), ini Australia menang 4-0 atas Indonesia.

Pada babak pertama, Australia langsung tancap gas melakukan serangan ke pertahanan Indonesia. Hasilnya, Amy Samer membuka keunggulan Australia di menit ke-10.

Amy Samer kembali mencatatkan namanya di papan skor saat menit ke-13 dan ke-15. Dengan tambahan 2 gol ini, membuat dirinya mencetak hattrick untuk The Matilda’s dalam waktu 15 menit.

Meski telah mencetak hattrick, Amy Samer kembali mencetak gol untuk Australia yang tercipta di menit ke-44. Skor menjadi 4-0 untuk keunggulan Australia atas Indonesia di babak pertama.

Di babak kedua, anak asuh Rudy Eka Priyambada ini terus mendapatkan tekanan dari Australia. Namun, lini pertahanan Garuda Pertiwi tampil begitu disiplin sehingga Australia gagal menambah keunggulan. Hingga peluit panjang babak kedua berbunyi, skor masih tetap sama 4-0 untuk kemenangan Australia.

Pertandingan berikutnya, Indonesia akan bertemu tuan rumah Filipina yang akan digelar di Stadion yang sama yaitu Rizal Memorial Stadium pada hari Minggu, (10/7/2022). Indonesia sebelumnya pernah bertemu Filipina saat Piala Asia 2022 yang berlangsung di Mumbai, India. Saat itu, Indonesia kalah 6-0 dari Filipina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.