Site icon ASBWI

AFF U-18 Women’s Championship 2022: Sheva Imut Cetak Gol Spektakuler, Indonesia menang 1-0 atas Kamboja

Selebrasi Punggawa Garuda Pertiwi saat Sheva Imut berhasil mencetak gol ke gawang Kamboja, Minggu, (24/7/2022) / Dok. ASBWI

Selebrasi Punggawa Garuda Pertiwi saat Sheva Imut berhasil mencetak gol ke gawang Kamboja, Minggu, (24/7/2022) / Dok. ASBWI

ASBWI – Timnas U-18 Wanita Indonesia kembali meraih kemenangan kedua di AFF U-18 Women’s Championship 2022 usai menundukkan Kamboja dengan skor tipis 1-0. Gol tersebut di cetak oleh Sheva Imut. Pertandingan ini digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu, (24/7/2022). Sejauh ini, Garuda Pertiwi telah mengoleksi dua kemenangan yang didapat setelah mengalahkan Singapura dan Kamboja.

Garuda Pertiwi langsung bermain menyerang ke daerah pertahanan Kamboja setelah peluit kick off dibunyikan. Berbagai sisi dicoba anak asuh Rudy Eka Priyambada ini untuk mengacak-ngacak lini belakang Kamboja. Akan tetapi, Kim Ramksa tampil ciamik menjaga gawangnya lewat penyelamatan-penyelamatan yang cemerlang. Hingga babak pertama berakhir skor masih 0-0.

Di babak kedua, motor serangan sekaligus kapten Timnas U-18, Liza Armanita Madjar kembali menekan Kamboja lewat serangan-serangat yang tersusun rapih. Namun sayang, lini depan Timnas U-18 gagal memanfaatkan beberapa peluang untuk mencetak gol.

10 menit jelang babak kedua berakhir, Rudy Eka Priyambada melakukan rotasi dimana Aulia Al Mabruroh yang sebelumnya dijadikan bek tengah bertukar posisi dengan Helsya Maeisyaroh. Kecepatan yang dimiliki Aulia ini, dimanfaatkan untuk terus menekan pertahanan Kamboja.

Di penghujung babak kedua, Indonesia mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi langsung oleh Sheva Imut dan menghasilkan gol untuk keunggulan Indonesia. Gol tersebut dicetak spektakuler yang membuat Sheva Imut menangis setelah membawa Indonesia unggul atas Kamboja.

Rudy Eka Priyambada mengapresiasi semangat juang para pemainnya namun ada beberapa aspek yang harus diperbaiki terutama di lini depan.

“Alhamdulillah hari ini Indonesia diberikan kemenangan, masih ada PR juga untuk lini depan kita karena pemain terpak pada bola jadi kreativitas untuk mencetak gol kurang sehingga peluang yang ada tidak bisa dimaksimalkan dengan baik. Tapi kami bersyukur atas kemenangan ini karena Kamboja juga bermain baik,” ungkap Rudy Eka Priyambada, pelatih timnas U-18 wanita Indonesia.

Kemudian, Sheva Imut mengaku terharu bisa membawa timnya menang atas Kamboja. Tetapi ia juga kurang puas karena peluang-peluang yang ada tidak bisa dikonversikan menjadi gol.

“Sebenarnya kurang puas ya, harusnya bisa lebih dari satu gol karena peluang ada. Tapi tetap bersyukur atas hasil ini,” kata Sheva Imut.

Dengan hasil ini, Indonesia berada di posisi pertama klasemen sementara grup A AFF U-18 Women’s Championship 2022 setelah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Di pertandingan selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada hari Selasa, (26/7/2022).

Exit mobile version