AFF U-18 Women’s Championship 2022: Kalah 2-1 dari Vietnam, Indonesia Alami Kekalahan Perdana

Aksi Marsela Yuliana Awi saat melawan Vietnam, Selasa (26/7/2022) / Dok. ASBWI

Aksi Marsela Yuliana Awi saat melawan Vietnam, Selasa (26/7/2022) / Dok. ASBWI

ASBWI – Timnas U-18 Wanita Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam di pertandingan ketiganya dalam ajang AFF U-18 Women’s Championship 2022. Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (26/7/2022), ini anak asuhan Rudy Eka Priyambada kalah dengan skor 2-1 untuk keunggulan Vietnam.

Pada babak pertama, Garuda Pertiwi tampil cukup agresif dan memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Menit ke-38, Indonesia baru bisa memecah kebuntuan lewat sepakan Marsela Yuliana Awi. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti mampu menembus jala gawang Vietnam yang dijaga oleh Nguyen Phuoung Thao. Namun, keunggulan Garuda Pertiwi hanya sementara. Pada menit ke-45+2, Vietnam berhasil menyamakan kedudukan lewat Ngoc Minh Chuyen. Gol tersebut menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Pertandingan di babak kedua berjalan cukup sengit, dimana kedua tim tampak ngotot untuk mencetak gol lewat jual beli serangan. Vietnam mulai bangkit di babak kedua dengan menekan ke daerah pertahanan Indonesia. Rudy Eka Priyambada pun langsung bereaksi melakukan rotasi dan mengganti beberapa pemainnya. Akan tetapi, di menit ke-73 Indonesia kecolongan lewat gol yang dicetak oleh NguyenThi Nhu Quynh. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Vietnam yang bertahan hingga babak kedua selesai.

Walaupun timnya kalah, Rudy Eka Priyambada mengapresiasi semangat para pemainnya.

“Anak-anak hari ini bermain dengan baik, progress permainan kami juga cukup banyak perkembangannya. Dan yang terpenting anak-anak sudah tampil maksimal,”kata Rudy Eka.

Dengan hasil ini, Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara grup A dengan mengoleksi dua kemenangan dan satu kekalahan.

Di pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Thailand di laga penentu pada hari Kamis, (28/7/2022) dan di tempat yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.